Nuh Jamin Tak Lepas Tangan soal Temuan BAKN

Nuh Jamin Tak Lepas Tangan soal Temuan BAKN
Nuh Jamin Tak Lepas Tangan soal Temuan BAKN
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menilai laporan hasil telaah Badan Analisis Keuangan Negara (BAKN) DPR mengenai dugaan penyimpangan di 16 PTN dan 3 Direktorat Jenderal di lingkungan Kemdikbud merupakan kasus lama. Nuh menyebutkan bahwa masalah tersebut terjadi pada tahun 2008.

“Artinya, itu terjadi sebelum saya menjabat sebagai Mendiknas atau Mendikbud. Tapi tentunya, kita akan tetap tangani dan selesaikan masalah tersebut,” ungkap Nuh ketika ditemui di ruang kerjanya di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Rabu (5/9).

Mantan Rektor ITS ini juga mengaku bahwa dirinya sudah membaca pemberitaan mengenai laporan BAKN tersebut. Hanya saja, Nuh mengaku belum sempat mempelajari lebih dalam temuan BAKN yang berasal dari hasil audit BPK atas keuangan 16 PTN itu.

Meski demikian Nuh mengaku sudah mengintruksikan Irjen Kemdikbud Haryono Umar untuk menindaklanjutinya. "Jika laporannya sudah saya terima, pasti akan kami sampaikan kepada publik sehingga dapat mengetahui di mana titik permasalahannya,” ujarnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menilai laporan hasil telaah Badan Analisis Keuangan Negara (BAKN) DPR mengenai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News