Nuh Klaim Daerah Tak Mau Bubarkan RSBI

Nuh Klaim Daerah Tak Mau Bubarkan RSBI
Nuh Klaim Daerah Tak Mau Bubarkan RSBI
DEPOK - Maraknya kabar penolakan dan pembubaran pendirian sekolah berstatus Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dinilai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hanya isu belaka. Pasalnya, berdasarkan hasil sidang komite di dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (Rembuknas Dikbud)  sementara, daerah justru tidak menginginkan RSBI dibubarkan.

"Tentang RSBI itu sedang dibahas di dalam sidang komite yang diikuti oleh kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota. Intinya, mereka tidak pernah ada ide untuk membubarkan RSBI," ungkap Mendikbud Mohammad Nuh di Rembuknas Dikbud, Sawangan, Depok, Selasa (28/2).

Dikatakan, di masing-masing dinas pendidikan dan kebudayaan di daerah sendiri  merasakan bahwa keberadaan RSBI ini sangat diperlukan. Bahkan, lanjut Nuh, RSBI tersebut dianggap sebagai langkah awal peningkatan kualitas pendidikan di daerah mereka masing-masing.

"Daerah menginginkan, bukan RSBI-nya yang dibubarkan. Akan tetapi, memang sebaiknya urusan pengelolaannya yang harus dibenahi. Mereka setuju jika itu dilakukan," tukas Nuh.

DEPOK - Maraknya kabar penolakan dan pembubaran pendirian sekolah berstatus Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dinilai Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News