Nuh: Masih Ada UN Susulan

Nuh: Masih Ada UN Susulan
Nuh: Masih Ada UN Susulan
JAKARTA - Kekacauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMK di berbagai daerah sepertinya tidak membuat Menteri Pendidikan dan kebudayaan Mohammad Nuh pusing.

Misalnya saat ditanya tentang adanya ribuan siswa IPA di Sumatera Utara yang tidak ikut ujian karena sekolah memutuskan menunda UN karena tidak mendapat naskah. Nuh malah mengatakan, persoalan-persoalan ini jangan sampai mengorbankan anak didik peserta UN.

"Yang jelas, yang tidak boleh dirugikan adalah anak. Kalau sekarang misalkan dia tidak menerima soal, yang jelas masih ada kesempatan ujian susulan nanti. Saya akan cek ke panitianya kenapa tidak dapat soal," jawab M Nuh saat meninjau pelaksanaan UN pertama di sejumlah sekolah di DKI Jakarta, Senin (15/4).

Saat ditanya mengenai sanksi bagi perusahaan percetakan maupun panitia UN lokal, Nuh memastiakn sanksi itu ada dan diberikan sesuai tingkat kelalaian.

JAKARTA - Kekacauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMK di berbagai daerah sepertinya tidak membuat Menteri Pendidikan dan kebudayaan Mohammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News