UN Ditunda Bukti Manajemen Kemendikbud Buruk

UN Ditunda Bukti Manajemen Kemendikbud Buruk
UN Ditunda Bukti Manajemen Kemendikbud Buruk
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung mengatakan, penundaan pelaksanaan ujian nasional (UN) mencerminkan ketidakberesan dalam mengatur sesuatu yang dilakukan setahun sekali.

"Kalau saya melihat persoalannya lebih serius daripada sekadar box belum masuk atau apapun. Ini menunjukkan manajemen yang buruk sekali di kementerian pendidikan. Kalau alasannya remeh temeh, kecil-kecil karena belum masuk dan sebagainya, itu enggak masuk akal sehat pikiran saya," ujar Pramono di DPR, Jakarta, Senin (15/4).

Selain itu menurut Pramono, kasus tersebut sebenarnya cerminan bagaimana menyiapkan masa depan bangsa terutama anak didik Indonesia yang mungkin tidak disadari membuat dampak psikologis yang cukup berat.

"Kebetulan anak saya ada yang kelas tiga. Jadi saya memahami bagaimana psikologis anak yang sudah mempersiapkan berhari-hari kemudian tiba-tiba dibatalkan," kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung mengatakan, penundaan pelaksanaan ujian nasional (UN) mencerminkan ketidakberesan dalam mengatur sesuatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News