Nuh Pertemukan Rektor UI dan MWA

Nuh Pertemukan Rektor UI dan MWA
Nuh Pertemukan Rektor UI dan MWA
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengungkapkan, akan mengundang Rektor Universitas Indonesia, Gumilar Rosliwa Somantri dan Manjelis Wali Amanah (WMA). Menurutnya, pemanggilan ini bertujuan untuk membahas mengenai masalah internal yang terjadi antara pihak Rektorat dengan MWA.

"Kami akan bertemu dengan semuanya baru nanti malam pukul 19.00 WIB. Kami akan mengundang semuanya, baik pihak MWA maupun Rektorat. Semuanya akan kita undang dan kita ajak berpikir bersama sebagai keluarga besar," ungkap Nuh ketika ditemui di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Selasa (13/9).

Mantan Rektor ITS ini mengaharapkan agar berbagai pihak jangan telalu menafsirkan pertemuan ini macam-macam. Esensinya, dirinya bersama Kemdiknas akan berupaya untuk mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah di UI. "Jangan perlu berpikir macam-macam. Pokoknya nanti malam kita akan carikan solusinya, makanya kita akan undang semuanya. Kita bicarakan pemicunya apa, ada apa sebenarnya. Dan saya harap rektor datang. Semua pihak datang," tegasnya.

Nuh menyampaikan, semua ini merupakan bagian dari proses. Dan yang terpenting, lanjut Nuh, adalah kedua belah pihak bisa duduk bersama dan saling berdiskusi untuk mencari titik temu. "Seperti yang sudah sering saya sampaikan, jika masalah internal tidak bisa diselesaikan secara internal, maka Kemdiknas akan selalu bersedia untuk memberikan uluran untuk menjembatani masalah ini," imbuhnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengungkapkan, akan mengundang Rektor Universitas Indonesia, Gumilar Rosliwa Somantri dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News