Nusantics Biome Scan, Layanan Canggih untuk Kesehatan Kulit

Nusantics Biome Scan, Layanan Canggih untuk Kesehatan Kulit
Petugas dari Nusantics melakukan pemeriksaan. Foto: Nusantics

jpnn.com, JAKARTA - Nusantics meluncurkan layanan yang dapat membantu masyarakat memahami kesehatan kulit secara holistik, berteknologi tinggi, dan tetap dekat dengan alam.

Layanan yang diberi nama Nusantics Biome Scan itu diluncurkan setelah tim melakukan riset selama satu tahun terakhir.

Sebelumnya tim riset dan teknologi Nusantics mengembangkan riset untuk mendiagnosis microbiome pada tubuh manusia, terutama kulit.

Microbiome merupakan kumpulan mikroorganisme “tak kasatmata” seperti jamur, virus dan bakteri yang hidup pada seluruh makhluk hidup di muka bumi, termasuk dalam tubuh manusia.

Meskipun tidak terlihat, keberadaan mereka justru sangat menentukan kesehatan dan imunitas tubuh manusia, tak terkecuali kulit.

Bergesernya keseimbangan microbiome merupakan salah satu sumber penyebab berbagai masalah kulit.

Co-founder dan CEO Nusantics Sharlini Eriza Putri mengatakan, layanan Biome Scan itu pada prinsipnya sama dengan swab test, tetapi dilakukan di kulit wajah.

Dari swab test itu, konsumen dapat mengetahui komposisi bakteri dan jamur yang ada di kulit sehingga bisa dijadikan acuan agar lebih selektif terhadap pemilihan produk kecantikan yang digunakan.

Nusantics meluncurkan layanan yang dapat membantu masyarakat memahami kesehatan kulit secara holistik, berteknologi tinggi, dan tetap dekat dengan alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News