Nusron Wahid: Apa Seperti Itu Tindakan Islami?

Nusron Wahid: Apa Seperti Itu Tindakan Islami?
Nusron Wahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Nusron Wahid mengaku heran dengan adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang, hanya karena persoalan beda pilihan politik.

"Masa bantu buat masjid tidak boleh. Apa seperti itu tindakan yang islami? Menghambat orang membantu masjid," kata pria yang juga koordinator pemenangan pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa dan Sumatera) ini, Jumat (24/3).

Nusron mengatakan, sejak berdirinya bangsa ini, bahkan sejak masih bernama nusantara, masyarakat sudah terbiasa dengan kebersamaan dan budaya gotong royong begitu kuat. Termasuk juga dalam hal keagamaan, sesama masyarakat antarumat beragama saling bahu membahu dan saling menghormati.

Tapi anehnya, kata Nusron, saat ada hajatan pilkada, ada sebagian kelompok masyarakat yang mengatasnamakan agama justru merusak semangat gotong royong hanya karena beda pilihan politik. Bahkan, sekelompok orang itu dengan entengnya melarang pihak-pihak tertentu untuk membantu pembangunan masjid dengan tudingan munafik dan fasik.

"Kok nuduh orang munafik atau fasik (kepada orang yang mau membantu pembangunan masjid). Jangan-jangan yang nuduh itu yang munafik atau fasik," ujarnya.

Nusron menyesalkan ini, menyusul kabar beredarnya surat imbauan menolak bantuan atau sumbangan dari Ahok atau pun Relawan Nusantara (RelaNU) untuk masjid di wilayah Jakarta Selatan. Edaran itu tersebar di media sosial. (adk/jpnn)


Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Nusron Wahid mengaku heran dengan adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang, hanya karena persoalan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News