Nusron Wahid Khataman Alquran Bersama TKI Saat Berkunjung ke Korea

Janji Berantas Mafia TKI

Nusron Wahid Khataman Alquran Bersama TKI Saat Berkunjung ke Korea
Ketua BNP2TKI, Nusron Wahid pose bareng saat berkunjung ke masjid di Incheon menemui sejumlah TKI. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid menyempatkan diri mengikuti khataman Alquran di sebuah masjid sederhana di Incheon, Seoul, Korea Selatan bersama para TKI.

Dalam kunjungannya ke Korsel tersebut, Nusron merasakan, meski menjadi kaum minoritas, tak berarti tidak ada tempat ibadah untuk para TKI muslim yang ada di Incheon. Mereka tetap bisa melepas dahaga ibadah dengan pergi ke Masjid Al Mujahidin, mesjid sederhana berdinding putih yang berada di lantai 2 sebuah bangunan di kawasan kota pelabuhan itu.

Ketua Pengurus Masjid Al Mujahidin, Agus Kholidin mengatakan, imam masjid yang memimpin salat berjamaah didatangkan langsung dari Indonesia. Selain ibadah wajib, masjid ini juga kerap menjadi ajang kumpul-kumpul TKI di sekitar wilayah Incheon. TKI yang mampir ke sana, hanya mereka yang bekerja di sektor perikanan. 

"Salat Jumat juga biasa digelar di sini. Kalau mau ibadah (salat), kami izin ke bos dulu dan biasanya diizinkan kok. Asal kami mau meminta waktu atau tidak," kata Agus, Rabu (15/7). 

Kedatangan Nusron didampingi Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI, Hariyadi Agah dan sejumlah staf KBRI dan BNP2TKI di Korea Selatan. 

Nusron juga tampak senang bisa disambut baik oleh TKI. Di pojok masjid di dekat pintu keluar, terlihat berbagai macam produk perikanan, salah satunya bakso ikan. Keuntungan penjualan produk titipan tersebut untuk menambah kas masjid. 

Shalat ashar berjamaah sore ini diikuti puluhan TKI. Usai solat, mereka juga sempat berdoa dan mengaji serta khataman Alquran bersama dengan Nusron beserta rombongan dari BNP2TKI.

"Alhamdulillah, kami hari ini khataman untuk yang kedua kali di bulan suci ini. Taraweh juga full. Meski tidak di kampung, ibadah kan harus jalan terus," ujar Agus.

JAKARTA - Ketua Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid menyempatkan diri mengikuti khataman Alquran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News