Ny Ani Pamer Membatik di Depan Michelle

Ny Ani Pamer Membatik di Depan Michelle
Ny Ani Pamer Membatik di Depan Michelle
JAKARTA – Usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut kedatanganan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, ibu negara Hj Ani Bambang Yudhoyono mempunyai acara sendiri. Ani mengajak Ny Michelle Obama berkeliling Wisma Negara, di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Ani memperkenalkan kekayaan budaya nusantara, termasuk memperlihatkan kepiawaiannya membatik.

Ani dan Michelle meninjau ruang Wisma Negara yang disulap menjadi sangat indah. Tampak kerajinan daerah seluruh nusantara tampil di Wisma Negara.  Ani tampil anggun dengan mengenakan kebaya warna biru. Dia menceritakan sejarah kerajinan tangan Indonesia.

Seperti dilansir tim kepresidenan, setiap bilik menampilkan satu produk kerajinan satu daerah, seperti Aceh dengan The Hands of Faith, Palembang dengan Handful of Gold, Lampung dengan The Nurturing Hands, Sulawesi dengan The Ageless Hands, dan Jawa Tengah dengan Hand in Hand. Kepada Ny Michelle, yang anggun dalam gaun panjang bermwarna merah marun, Ibu Ani juga memperlihatkan wayang kulit, anyaman dari Kalimantan, dan permainan alat musik Sasando dari NTT.

Ibu Ani sempat mempertontonkan kebolehannya dengan membatik di selembar kain dengan tema parang. Michelle Obama tampak penasaran, lalu ia mencoba membuat batik kaung. "I wanna finish it," kata Michelle, yang disambut tawa Ibu Ani dan ibu-ibu dari Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang mendampingi Ibu Ani.(gus/jpnn)


JAKARTA – Usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut kedatanganan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, ibu negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News