Jumat, 19 Oktober 2018 – 02:56 WIB

Mobil

Nyaman Berkendara Selama Lebaran, Unduh Aplikasi NTMC Ini

Selasa, 12 Juni 2018 – 23:54 WIB
Nyaman Berkendara Selama Lebaran, Unduh Aplikasi NTMC Ini - JPNN.COM

Peningkatan lalu lintas jelang lebaran Idulfitri tidak perlu dikhawatirkan pengendara, karena pihak kepolisian sudah menyiapkan pelbagai antisipasi termasuk pemberian informasi yang bisa diakses secara cepat.

Informasi tentang lalu lintas tersebut dapat diakses masyarakat, bahkan dapat berkomunikasi dengan petugas atau operator melalui SMS Center 9119, Call Center 1500669 dan atau Aplikasi Contact Center NTMC POLRI yang dapat di download melalui ponsel pintar berbasis android atau iOS.

Layanan informasi berbasis komunikasi 2 arah ini, bermanfaat bagi pemudik selama berkendara menuju kampung halaman atau waktu kembali ke
rumah.

Informasi yang berkaitan dengan lalu lintas, seperti informasi daerah rawan, jalur utama, jalur alternatif, pos polisi terdekat, situasi lalu lintas terkini, bahkan informasi tempat istirahat terdekat.

“Siapa saja dapat mengakses SMS/CALL CENTER dan Aplikasi Contact Center NTMC Polri dengan menggunakan Handphone. Selain untuk mendapatkan
informasi seputar lalu lintas sepanjang jalur mudik, masyarakat juga dapat memberikan laporan jika mengetahui atau mengalami gangguan lalu lintas,
seperti kemacetan dan kecelakaan agar segera ditangani oleh petugas terdekat di lokasi,” ujar Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Drs Benyamin, M.M.

Layanan contact center menjadi bagian dari layanan National Traffic Management Center (NTMC), beroperasi selama 24 jam yang doperasikan operator dan petugas piket NTMC Polri.

Keleluasaan akses tersebut juga ditegaskan Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Royke Lumowa, layanan contact center dapat diakses siapa saja dan dari mana saja di seluruh Indonesia, menggunakan ponsel.

“Tentunya layanan ini sebagai upaya membangun sinergi dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan
kelancaran lalu lintas,” tutup Benyamin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar