Selasa, 23 Oktober 2018 – 14:26 WIB

Tips Otomotif

Fitur Ini Bantu Hindari Bahaya Microsleep Saat Menyetir

Selasa, 12 Juni 2018 – 16:31 WIB
Fitur Ini Bantu Hindari Bahaya Microsleep Saat Menyetir - JPNN.COM

Tradisi musiman mudik lebaran sudah mulai berlangsung dan tahun ini penggunaan mobil pribadi masih sangat tinggi. Alasannnya karena lebih nyaman dan leluasa ketika menggunakan mobil pribadi.

Namun risiko memakai mobil pribadi saat perjalanan jauh adalah kelelahan atau mengantuk, apalagi dalam satu keluarga hanya satu orang yang bisa menyetir tentu ini jadi momok setiap pengendara.

Hasrat ingin cepat kampung halaman kadang membuat lupa bagaimana berkendara aman, rasa kantuk pun kadang dihiraukan akibatnya banyak pengemudi mengalami microsleep atau tertidur secara tiba-tiba hanya dalam waktu singkat 1 sampai 30 detik. Maka saat terjadi microsleep, banyak hal bisa terjadi dan ini cukup mengerikan saat Anda sedang menyetir.

Dengan demikian, menjaga waktu istirahat dan memaksakan untuk berhenti sekadar menyeduh kopi agar perjalanan bisa prima lagi adalah hal mutlak yang harus diatur selama perjalanan jauh.

Melihat fakta tersebut, ada hal menarik yang ditawarkan kendaraan Wuling Motors ketika Anda melakukan perjalanan jauh. Terutama bagi pengendara Wuling Cortez yang lebih mementingkan kecepatan sampai di tujuan daripada keselamatan.

Fitur tersebut merupakan alarm peringatan waktu istirahat bagi pengendara. Selain mengeluarkan bunyi peringatan, pada MID Wuling Cortez juga akan menampilkan keterangan gambar secangkir kopi yang mengepul.

Fitur pengingat ngopi itu bisa diatur kapan peringatannya muncul, baik dari mulai per 30 menit, 1 jam, 2 jam dan seterusnya menyesuaikan berapa lama kekuatan Anda menyetir jauh.

Jadi misalnya diatur 1 jam, maka setelah Anda menyetir selama satu jam alarm ngopi akan langsung muncul, selain mengeluarkan suara peringatan yang cukup menyita perhatian, pengemudi juga ditampilkan gambar menggoda. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar