Jumat, 22 Februari 2019 – 08:53 WIB

Nyamar jadi Petugas, Pencuri Uang di Mesin ATM Jati Asih Berhasil Diringkus

Jumat, 08 Februari 2019 – 11:51 WIB
Nyamar jadi Petugas, Pencuri Uang di Mesin ATM Jati Asih Berhasil Diringkus - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menangkap buronan pencuri uang dalam mesin ATM di Jati Kramat II, Jati Asih, Kota Bekasi. Pelaku diketahui adalah ET (37). Sebelumnya temannya, FS, sudah tertangkap.

Kapolsek Jati Asih Komisaris Illi Anas mengatakan, pada 14 Nopember 2018 jam 02.30 WIB tersangka Edwin dan temannya FS mengambil uang di mesin ATM Bank Mandiri di Indomart Jalan Jati Kramat Raya, Jati asih sebanyak 122 lembar pecahan Rp100 ribu total sebesar Rp12.200.000.

Kedua tersangka menggunakan mobil PT PPBM dan menggunakan ID card sebagai petugas yang akan memperbaiki mesin ATM yang dikelola oleh PT PPBM.

Kemudian tersangka ET mencongkel pintu paskia bawah menggunakan obeng, setelah pintu paskia bawah terbuka tersangka melihat HP selular miliknya untuk melihat kode kombinasi brankas ATM tersebut.

Selanjutnya tersangka memasukan kunci tombak. Setelah pintu terbuka tersangka mengeluarkan kaset menggunakan tangan kanan dan meraup uang sedapatnya menggunakan tangan kiri dan memasukan uang tersebut kedalam jaket yang dipakainya.

“Selanjutnya tersangka menutup pintu brankas dan pintu paskia. Selanjutnya kedua tersangka menuju mobil arah ke Jakarta dan membagi dua uangnya,” ucap Illi, Jumat (8/2).

Berdasarkan laporan dari PT PBBM, Kanit Reskrim dan anggota melakukan penyidikan melalui rekaman CCTV dan berhasil  menangkap tersangka atas nama FS, Sedangkan Tersangka ET baru bisa di tangkap  tanggal 28 Januari 2019.

“Para tersangka diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun penjara,” tutupnya.(pojokbekasi)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar