Rabu, 23 Januari 2019 – 16:48 WIB

Janda Paruh Baya Nekat jadi Penipu di Gerai ATM

Rabu, 02 Januari 2019 – 12:36 WIB
Janda Paruh Baya Nekat jadi Penipu di Gerai ATM - JPNN.COM

jpnn.com, CIKARANG - Janda paruh baya, Su (45) terpaksa menjadi bagian dari sindikat penipuan di gerai ATM. Alhasil, dirinya harus meringkuk dengan An (30) di dalam hotel prodeo.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Jefri menjelaskan, Su bergabung dengan para penipu di Gerai ATM karena janji akan dinikahi oleh pelaku lain yang kini tengah dikejar polisi.

“Kedua pelaku ini kami tangkap tak lama usai beraksi di Cikarang. Sebelumnya ada warga melapor uang dari rekeningnya terdebet setelah ATM-nya tertelan,” katanya baru-baru ini.

Su berperan pembuat rekening di beberapa bank. ATM yang didapat Su digunakan para pelaku untuk beraksi.

Para pelaku mengganjal tempat memasukkan kartu di salah satu mesin ATM. Saat calon korban hendak memasukkan kartunya, otomatis terganjal. Saat itu para pelaku datang menawarkan bantuan.

Secara diam-diam, mereka menukar kartu milik korban dengan kartu ATM milik Su yang telah dimodifikasi sehingga lebih tipis dan tak terganjal, pelaku lain mengintip gerakan jemari korban di tombol nomor.

Usai berhasil memegang ATM korban dan berhasil mengetahui PIN-nya, pelaku pergi tanpa dicurigai korban. Pelaku lantas memindah buku uang dari rekening korban ke rekening milik Su.

“Dari hasil kejahatan kedua pelaku, diamankan belasan kartu ATM, sedangkan salah satu pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran Polsek Cikarang Selatan,” kata Jefri.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar