Nyaris Tertangkap, Buaya di Kali Grogol Diduga Stres

Nyaris Tertangkap, Buaya di Kali Grogol Diduga Stres
Buaya yang melintas di Perairan Teluk Palu yang berhasil diabadikan Nana melalui kamera bawah laut. Foto tengah: Nana sesaat sebelum melakukan penyelaman. Foto: NANA FOR RADAR SULTENG

jpnn.com, JAKARTA - Petugas suku dinas Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) masih memburu tiga ekor buaya yang berada di Kali Grogol, Jakarta Barat.

Menurut Kepala Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih, timnya di lapangan nyaris menangkap seekor buaya dengan menggunakan jaring yang dipasangi umpan ayam, Jumat (29/6) pagi ini.

Namun, buaya tersebut keburu kabur sebelum tertangkap petugas.

"Jadi sudah masuk jaring itu, cuman begitu mau diambil, depannya enggak ketutup. Terus kebawa air, ya sudah kabur lagi," ujar Rompis saat dihubungi, Jumat (29/6).

Menurut dia, buaya yang berada di Kali Grogol kemungkinan besar mengalami stres. Sebab, saat terjaring ayam yang dipakai untuk pancingan tak dimakan oleh buaya.

"Pakai ayam. Tapi buaya kalau stres kan enggak mau makan. Buaya sama kaya ular, ular kan kalau ditangkap, dimasukin kandang, kami kasih ayam enggak mau makan karena stres," ungkap dia.

Dia menduga, stres yang dialami buaya disebabkan karena banyak warga yang berdatangan ke Kali Grogol. Selain itu, warga juga beberapa kali menimpuki dengan batu ke arah Kali Grogol.

"Kan banyak juga tuh yang nonton. Pada ditimpukin kadang-kadang kan. Ya udah, enggak nyaman," timpalnya. (mg1/jpnn)


Buaya tersebut coba ditangkap dengan menggunakan jaring yang dipasangi umpan ayam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News