Oalah, Ini Penyebab Antrean Kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk

Oalah, Ini Penyebab Antrean Kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk
Ilustrasi. Foto dok jpnn

jpnn.com - GILIMANUK - Kemacetan panjang arus mudik tidak hanya terjadi di jalur darat saja, namun juga di pelabuhan. General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Yusuf menjelaskan, antrean yang cukup panjang saat puncak arus mudik dipicu karena beberapa hal.

Di mana, pada Jumat (1/7) atau H-5 sempat terjadi antrean kendaraan sepanjang 12 kilometer hingga keluar areal pelabuhan.

"Selain dipicu tingginya volume kendaraan dalam waktu yang bersamaan, tetapi juga sempat dilakukan buka tutup dermaga karena cuaca yang kurang bersahabat, disertai angin kencang dan hujan lebat," ujar Yusuf dalam siaran persnya, Senin (4/7).

Penutupan sementara operasional sambung Yusuf, dilakukan sebagai antisipasi dari sisi keselamatan penyeberangan. Meski begitu, manajemen terus berupaya untuk mengurai antrean kendaraan.

"Dengan melakukan berbagai langkah percepatan, mulai dari pengoperasian kapal-kapal berukuran besar hingga mempercepat waktu port time dari 1,5 jam menjadi 45 menit, bahkan 30 menit," tandas Yusuf. (chi/jpnn)

GILIMANUK - Kemacetan panjang arus mudik tidak hanya terjadi di jalur darat saja, namun juga di pelabuhan. General Manager PT ASDP Indonesia Ferry


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News