Oalah, Ternyata Ini Alasan Pekerja Karaoke Pakai Narkoba

Oalah, Ternyata Ini Alasan Pekerja Karaoke Pakai Narkoba
Hesti Setiyowati alias Tya (berpenutup kepala) yang diamankan Polres Semarang. Foto: Radar Semarang/JPG

jpnn.com - UNGARAN – Satuan Narkoba Polres Semarang beberapa waktu lalu menggerebek indekos di kawasan wisata Bandungan yang ditinggali seorang pekerja karaoke (PK) bernama Hesti Setiyowati (22). Dari penggerebekan itu polisi mengamankan narkoba dalam bentuk sabu-sabu.

Hesti yang sering disapa dengan nama Tya merupakan pekerja di tempat hiburan karaoke Citra Dewi, Bandungan. Ia ditangkap di indekosnya, Dusun Karanglo, Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Di indekosnya ternyata terdapat sabu-sabu seberat 0,5 gram yang disembunyikan di dalam  bungkus rokok. Dari hasil tes urine ternyata Tya memang positif mengonsumsi narkoba.

Sebagaimana diberitakan Radar Semarang, Tya mengaku mendapat sabu-sabu dari pacarnya yang bernisial AP.  “Saya kerja sebagai PK di karaoke Citra Dewi Bandungan. Selama saya kerja di sana, selalu mengonsumsi sabu-sabu yang saya dapatkan dari pacar saya. Saya tidak beli, tapi dikasih,” tuturnya di Mapolres Semarang.

Tya pun biasa mengonsumsi barang haram itu bersama AP di kamar kos. Terkadang, Tya juga mengonsumsi sabu-sabu bersama teman-teman di indekos.

Menurutnya, mengonsumsi sabu-sabu bisa membantunya kuat bekerja hingga pagi hari. “Seminggu habis satu paket, tujuannya agar badan fit sehingga biasa kuat kerja sampai pagi,” ungkapnya.

Kasat Narkoba Polres Semarang, AKP Angudi Sambodo mengatakan, awalnya target operasi jajarannya memang AP. Sebab, pacar Tya itu memang terlibat transaksi narkoba.

Namun, AP ternyata terlanjur kabur. “Saat digrebek di kos yang kerap digunakan untuk pesta sabu-sabu, ternyata AP kabur dan hanya Tya yang berhasil diamankan. Dalam waktu dekat, kami akan menangkap AP,” ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News