OASE Kabinet Kerja Kampanyekan Gerakan 90 Detik

OASE Kabinet Kerja Kampanyekan Gerakan 90 Detik
Oase Kabinet Kerja yang beranggotakan para istri pimpinan di kabinet kerja menyosialisasikan gerakan 90 detik di Museum Kebangkitan Nasional, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (29/7). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua OASE Kabinet Kerja Erni Guntarti Tjahjo beserta anggotanya menyosialisasikan gerakan 90 detik untuk Indonesia. Selama 90 detik, organisasi yang mewadahi istri presiden dan kabinet mengajarkan kepada masyarakat bagaimana cara hidup sehat.

"Gerakan #NKRISehat gerakan yang amat bermanfaat karena kita ingin berbagi informasi yang benar terutama tentang kesehatan," kata Erni di Museum Kebangkitan Nasional, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (29/7).

Istri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ini melanjutkan, slogan #NKRISehat dengan misi 90 detik untuk Indonesia sehat memberikan pelajaran kesehatan mulai dari hal kecil di masyarakat. Dia menilai, banyak masyarakat yang belum mengerti tentang kebersihan dan kesehatan dari hal yang paling kecil.

"Harapanya angka kesakitan akan berturun. (Sosialisasi) seperti batuk harus tutup mulut, cuci tangan sebelum makan. Hal kecil itu amat sangat bermanfaat untuk kesehatan," kata Erni.

Selain itu, OASE Kabinet Kerja Jokowi dikatakan Erni juga menyosialisasikan terkait bahaya narkoba dan kejahatan seksual.

Di antara anggota yang hadir, ada Nanik Istumawati Tjahjanto (istri Panglima TNI), Endang Sri Hariyatie (istri Menteri Perhubungan), Ridho Ekasari (istri Menteri Sosial), Suryan Widati (istri Menteri Pendidikan) dan Marifah (istri Menteri Ketenagakerjaan). (tan/jpnn)


OASE Kabinet Kerja, organisasi yang mewadahi istri presiden dan kabinet mengajarkan kepada masyarakat bagaimana cara hidup sehat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News