Obama Cs Minta Kadhafi Mundur

Obama Cs Minta Kadhafi Mundur
Obama Cs Minta Kadhafi Mundur
TRIPOLI - Pemimpin Libya Muammar Kadhafi makin terjepit. Tak hanya mendapat perlawanan dari rakyat dan mantan pejabatnya yang membangkang, tokoh yang telah berkuasa lebih dari 41 tahun itu juga menjadi sasaran kecaman komunitas internasional. Sejumlah pemimpin dunia secara kompak mendesak Kadhafi agar mengundurkan diri.

 

Malah Presiden AS Barack Obama minta Kadhafi mundur sekarang juga. Obama menuturkan bahwa Kadhafi sudah kehilangan hak untuk memerintah setelah terbukti menyerang dan membantai ribuan warganya yang menentang pemerintahannya.

Tuntutan langsung Obama agar Kadhafi mundur itu disampaikan dalam komunikasinya lewat telepon dengan Kanselir Jerman Angela Merkel kemarin (27/2). Kedua tokoh tersebut merespons krisis Libya dan berupaya melakukan koordinasi terkait apa saja tindakan yang mesti diambil.

"Presiden menyatakan bahwa ketika satu-satunya cara yang digunakan pemimpin untuk tetap berkuasa adalah penggunaan kekerasan masal atas warganya, dia telah kehilangan legitimasi. Jadi, yang harus dia lakukan adalah mundur saat ini juga," kata Gedung Putih mengutip pernyataan Obama.

TRIPOLI - Pemimpin Libya Muammar Kadhafi makin terjepit. Tak hanya mendapat perlawanan dari rakyat dan mantan pejabatnya yang membangkang, tokoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News