Saif al Islam, Penerus Kegarangan Muammar Kadhafi

Telanjur Dianggap Demokratis, Malah Warisi Sifat Diktator

Saif al Islam, Penerus Kegarangan Muammar Kadhafi
Saif al-Islam. Foto : REUTERS
Tekanan bertubi-tubi yang datang kepada Muammar Kadhafi tak membuat semangatnya surut. Putranya, Saif al-Islam, menjadi sosok populer setelah menjadi juru bicara dadakan ayahnya. Pernyataannya yang disiarkan melalui televisi lokal tak kalah garang dari sang ayah.

===========================

MINGGU lalu (21/2), Saif al-Islam muncul di televisi dan mengancam para demonstran bahwa mereka akan menghadapi lautan darah jika tidak membubarkan diri. Pernyataan tersebut langsung mengejutkan para koleganya di Inggris. Khususnya para pengajar dan mahasiswa di London School of Economics (LSE) tempat dirinya mendapat gelar PhD.

 

Dua tahun lalu, saat menjadi pembicara tamu di LSE, pria 38 tahun itu telanjur dianggap sosok yang demokratis. Setelah menyumbangkan GBP 1,5 juta kepada universitas untuk membiayai program Global Governance Unit, dia diperkenalkan kepada audiensi saat itu oleh Profesor David Held.

"Saya mengenal Saif sebagai sosok yang melihat demokrasi, masyarakat madani, dan nilai-nilai liberalisme yang mendalam sebagai inti inspirasinya," ujar Held saat itu.

Tekanan bertubi-tubi yang datang kepada Muammar Kadhafi tak membuat semangatnya surut. Putranya, Saif al-Islam, menjadi sosok populer setelah menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News