JPNN.com

Obama Liburan ke Bali, Maya Soetoro Ikut, Tolak Pengamanan Heboh

Jumat, 23 Juni 2017 – 05:28 WIB Obama Liburan ke Bali, Maya Soetoro Ikut, Tolak Pengamanan Heboh - JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Barack Obama kembali datang ke Bali. Cuma, kali ini Presiden ke-44 Amerika Serikat itu datang untuk berlibur bersama keluarganya.

Rencananya, dia menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan, Ubud, Gianyar mulai Jumat hari ini (23/6) hingga Rabu (28/6).

Karena ini adalah agenda liburan, Obama menolak pengawalan wah yang disiapkan pihak Indonesia.

Menurut jadwal, rombongan Obama akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 17.55, Jumat (23/6), lalu meluncur ke Ubud, Gianyar untuk menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan.

Menurut informasi yang dirangkum Bali Express (Jawa Pos Group), kemarin, Obama akan datang dengan keluarga. Termasuk saudara tiri (beda ayah) yang adalah orang Indonesia yaitu Maya Soetoro Kasandra.

Cuma, dalam kunjungan kali ini, Obama menolak pangawalan yang super ketat yang disiapkan Indonesia. Keinginannya itu juga sudah disampaikan secara resmi kepada pemerintah Indonesia.

Sementara pihak Indonesia berkeinginan memberikan pengamanan VVIP. Yakni pengamanan dengan kekuatan minimal empat unik rantis, sniper terbaik, 70 personel Angkatan Darat, Polisi di ring tiga dan Paspampres. Termasuk juga dengan pasukan berbaju batik dan pangawalan penyamaran.

Perbedaan soal pengamanan itu pun langsung menjadi bahasan yang serius dalam rapat-rapat antara pihak Indonesia dengan Obama. Namun, pihak Obama tetap tidak mau wah dan menolak pengamanan tingkat VVIP.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo