Monster Jadi Film Favorit Barack Obama, Catat Tanggal Tayangnya di Indonesia

Monster Jadi Film Favorit Barack Obama, Catat Tanggal Tayangnya di Indonesia
Monster Jadi Film Favorit Barack Obama. Foto: IMDb

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memilih karya sineas Jepang berjudul Monster menjadi film favorit 2023.

Film bergenre drama karya Hirokazu Kore-eda ini menghadirkan serangkaian peristiwa dari sudut pandang seorang ibu tunggal yang memiliki putra.

Disutradarai oleh Hirokazu Kore-eda dan skenario yang ditulis oleh Yuji Sakamoto, film Monster dibuka saat Minato (Soya Kurokawa), seorang praremaja kelas lima yang sensitif.

Ibu tunggalnya, Saori (Sakura Ando) makin khawatir saat Minato pulang dalam keadaan tertekan dan terluka. Dia segera menyalahkan gurunya, Hori (Eita Nagayama), yang dipecat atas tuduhan tersebut.

Kore-eda menyutradarai dengan gaya yang cerdas dan halus. Struktur triptych film Monster pada awalnya terasa lebih skematis daripada karya-karya Kore-eda sebelumnya.

Namun, ada sesuatu yang mendalam ketika mengawinkan bentuk skenario yang berlapis ini dengan kepekaan Kore-eda dan naturalisme yang sederhana.

Segmen pertama film ini mengacu pada fiksi ilmiah yang memperlihatkan Minato bersikeras bahwa otaknya telah diganti dengan otak babi.

Segmen kedua dengan mulus berputar menjadi sesuatu yang Kafkaesque (situasi ketika seseorang harus merasakan kerumitan yang sebenarnya tidak perlu dan menjengkelkan).

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memilih karya sineas Jepang berjudul Monster menjadi film favorit 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News