Obama Sulit Temukan Figur Menteri Perdagangan

Obama Sulit Temukan Figur Menteri Perdagangan
Obama Sulit Temukan Figur Menteri Perdagangan
PEORIA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama harus memutar otak lebih keras untuk mendapatkan Menteri Perdagangan. Ini setelah dua kandidat yang dia tunjuk, mengundurkan diri. Menyusul Gubernur New Mexico Bill Richardson, Senator New Hampshire Judd Gregg pun mundur dari nominasi Kamis (12/2).

"Saya memutuskan untuk mundur karena beda persepsi terkait paket stimulus ekonomi dan juga reorganisasi Biro Sensus di bawah Departemen Perdagangan," tutur politikus 61 tahun tersebut, seperti dikutip Associated Press. Gregg menjadi calon menteri ketiga pemerintahan Obama yang mundur. Sebelumnya, Richardson mundur dari posisi Menteri Perdagangan dan Tom Daschle mundur dari posisi Menteri Kesehatan.

Menanggapi pengunduran diri Gregg, Obama yang sedang melakukan perjalanan udara dengan Air Force One mengaku terkejut. Tapi, lanjut dia, politikus pilihannya itu memang minta waktu untuk memikirkan kembali pencalonan tersebut sebelumnya. "Saya akan tetap melanjutkan (rancangan pemerintahan dua partai). Saya selalu optimistis," serunya dalam wawancara dengan Agence France-Presse.

Jubir Gedung Putih Robert Gibbs menyangkal adanya dugaan konflik pribadi dalam diri Gregg terkait pengunduran diri tersebut. "Ini sungguh mengejutkan. Sebab, sesungguhnya, Gregg terlihat sangat antusias dan menyambut tawaran ini dengan penuh semangat," ujarnya mengulang pernyataan Obama dalam surat kabar Springfield State Journal-Register.

PEORIA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama harus memutar otak lebih keras untuk mendapatkan Menteri Perdagangan. Ini setelah dua kandidat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News