Obama Tangani Gaza di Hari Pertama

Obama Tangani Gaza di Hari Pertama
Obama Tangani Gaza di Hari Pertama
WASHINGTON DC - Presiden AS terpilih Barack Obama dalam wawancara dengan stasiun TV ABC News menyatakan akan membentuk satu tim khusus yang bertugas mencari upaya-upaya damai di Timur Tengah segera setelah naik jabatan pada 20 Januari 2009.

 

”Apa yang sedang saya kerjakan sekarang adalah membentuk tim sehingga pada 20 Januari, dimulai dari hari pertama (saya memerintah), kami memiliki orang-orang yang paling mampu untuk menangani segera proses damai di Timur Tengah secara menyeluruh,” katanya kepada ABC News, Minggu (11/1).

Tim itu, kata Obama, akan erat berhubungan dengan semua aktor (pihak bersengketa) di sana. Mereka akan bekerja untuk menciptakan pendekatan strategis yang menjamin bahwa aspirasi-aspirasi Israel maupun Palestina terpenuhi. Sebelum tanggal tersebut, dia akan membiarkan pemerintahan Presiden George W. Bush menjalankan kebijakan luar negeri (AS).

Juli lalu, selama kunjungan ke Israel, Obama berkata, ”Jika seseorang menyerangkan roket-roketnya ke rumah saya di mana dua anak perempuan saya sedang lelap tertidur, saya akan berbuat apa saja untuk menghentikan serangan itu. Saya kira Israel akan berbuat hal serupa.”

WASHINGTON DC - Presiden AS terpilih Barack Obama dalam wawancara dengan stasiun TV ABC News menyatakan akan membentuk satu tim khusus yang bertugas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News