Obama Teratas, Hu Jintao Tergusur

Obama Teratas, Hu Jintao Tergusur
Obama Teratas, Hu Jintao Tergusur
WASHINGTON - Bersama sejumlah tokoh terkemuka lainnya di dunia, presiden Amerika Serikat (AS) kembali masuk dalam daftar tokoh paling berpengaruh. Nama-nama seperti Kanselir Jerman Angela Merkel, Paus Benediktus XVI, serta pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga tercatat dalam yang dirilis majalah Forbes tahun ini.

Namun, daftar the world"s most powerful people versi Forbes kali ini juga diisi oleh sejumlah sosok yang bisa jadi membuat alis berkerut. Misalnya, ada gembong kartel obat bius Meksiko Joaquin Guzman Loera dan pemimpin baru Korea Utara (Korut) Kim Jong-un.

Tahun lalu Presiden Tiongkok Hu Jintao menduduki posisi kedua. Tahun ini dia tergusur dari daftar itu bersama sejumlah tokoh lain. Saat ini Hu masih menjabat presiden Tiongkok. Tapi, sebagai sekjen Partai Komunis Tiongkok, Xi Jinping adalah pemimpin tertinggi yang baru di sana.

Hu juga dijadwalkan mundur dari jabatan presiden Maret tahun depan. Dalam daftar Forbes itu, Xi pun tercatat di peringkat sembilan.

WASHINGTON - Bersama sejumlah tokoh terkemuka lainnya di dunia, presiden Amerika Serikat (AS) kembali masuk dalam daftar tokoh paling berpengaruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News