Obat Destro Kian Digandrungi Pelajar

Obat Destro Kian Digandrungi Pelajar
Obat Destro Kian Digandrungi Pelajar
SORONG –  Obat destro yang diketahui sebagai obat batuk  kian digandrungi  kalangan palajar.  Data dari Satuan Reserse Narkoba Polres  Sorong Kot, Papua Barat mengungkapkan  bahwa penggunaan obat batuk yang dijual bebas terbatas  di apotek-itu  cukup menyedot perhatian. Pasalnya akhir-akhir ini dari hasil penyelidikan, banyak kalangan pelajar yang mengonsumsi obat  Destro  dalam ukuran yang berlebihan.

 

Diduga  obat batuk itu disalahgunakan untuk mabuk-mabukan.  Dengan  harga yang murah serta  mudah didapatkan di apotek membuat penyalahgunaan obat destroy dikalangan pelajar kian marak. Demikian disampaikan  Kasat Res Narkoba Iptu Indra L. Sihombing kepada Koran ini. Menurutnya,  dari data penyelidikan sebelumnya, penggunaan obat destroy  ditingkat kalangan pelajar dan remaja mengalami peningkatan hingga 10 persen.

 

Lonjakan tersebut, didapatkan dari hasil pengamatan, penyelidikan dan informasi dimasyarakat dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Peningkatan penyalahgunaan obat destro membuat  Sat  Res Narkob untuk mengambil tindakan.

“Dari data sebelumnya, kita dapatkan informasi adanya peningkatan penyalahgunaan obat ini, sehingga ini menjadi salah satu program kita untuk mengambil langkah-langkah guna mengatasinya,” ujar Iptu Indra seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Kamis (7/2). 

SORONG –  Obat destro yang diketahui sebagai obat batuk  kian digandrungi  kalangan palajar.  Data dari Satuan Reserse

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News