Objek Wisata di Kuningan Ramai Sejak Hari H

Objek Wisata di Kuningan Ramai Sejak Hari H
Objek Wisata di Kuningan Ramai Sejak Hari H

jpnn.com - KUNINGAN - Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, jalanan menuju objek wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, langsung dipadati mobil pengunjung pada hari Idulfitri, Rabu (6/7). Bahkan sejak pagi, pengunjung dari berbagai daerah di wilayah III Cirebon sudah menyerbu Kuningan. 

Jalan penghubung Sindanglaut-Caracas terpantau dibanjiri kendaraan pengunjung. Rata-rata, masyarakat berniat mengisi liburan lebaran hari pertama dengan mengunjungi Linggarjati, Sangkanhurip, Cibulan, Sidomba, dan sejumlah objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan.

Sementara di libur lebaran hari kedua, Kamis (7/7), ribuan wisatawan berkunjung ke Objek Wisata Cibulan. Akibat banyak wisatawan yang berkunjung ke Cibulan, arus lalulintas selama lebaran macet. 

Wisatawan yang datang didominasi dari luar daerah seperti Cirebon, Bandung, Jakarta dan beberapa daerah di Jawa Tengah. “Alhamdulillah hari pertama libur lebaran pengunjung membeludak. Kami menargetkan sih lebih banyak tapi jumlah tersebut cukup besar,” ucap Direktur OW Cibulan Didi Sutardi.

Dia memperkirakan, tiga hari ke depan, jumlah pengunjung akan naik drastis lantaran masih dalam libur lebaran. Karena tidak sedikit yang tidak kebagian pada saat awal lebaran memilih liburan hari ini. 

Untuk tiket sendiri, kata Didi, tidak mengalami perubahan. Untuk wahana yang ada di Cibulan, terus ditambah agar bisa memberikan hiburan murah kepada pengunjung. Diakuinya, untuk tahun ini ada penambahan pengunjung sekitar 10 persen seusai yang dikatakan pihak Disparbud Kuningan. Pihaknya, agar jumlah pengunjung memludak terus membenahi fasilitas agar pengunjung lebih nyaman dan aman.

Dari pantauan Radar Cirebon, meski padat pengunjung, tapi keselamatan di Objek Wisata Cibulan terjamin. Banyak pihak yang saling memperhatikan pengunjung satu sama lain. Kemudian, pengunjung pun selain bisa berenang juga bisa foto bersama dengan ikan dewa dan  ziarah ke patisalan Prabu Siliwangi yang di dalamnya ada sumur yang berjumlah tujuh buah. (ags/dil/jpnn)


KUNINGAN - Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, jalanan menuju objek wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, langsung dipadati mobil pengunjung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News