Obligasi Perbankan Mendominasi

Obligasi Perbankan Mendominasi
Obligasi Perbankan Mendominasi
JAKARTA - Penerbitan obligasi korporasi sepanjang 2012 diprediksi didominasi sektor perbankan dan pembiayaan. Prediksi ini sejalan dengan membeludaknya kebutuhan pendanaan kedua sektor tersebut. Apalagi, investor lokal mulai lebih agresif dalam menyerap obligasi korporasi dibanding pelaku pasar asing. ”Potensinya masih luar biasa tahun depan,” ungkap Rayendra L Tobing, Head of Investment Banking PT Indo Premier Securities, di Jakarta, Selasa (4/10).

Rayendra menyebutkan,  dilihat dari penawaran obligasi yang dilakukan ada yang menggunakan mekanisme obligasi berkelanjutan. Meknismenya, obligasi ditawarkan kepada investor lokal. Sementara itu pada kuartal pertama 2012, pihaknya sedang menjajaki penanganan tiga obligasi senilai sekitar Rp 5 triliun.

Meski begitu, Rayendra belum mau menungkap identitas perusahan yang menerbitkan obligasi tersebut. Hanya saja, Rayendra memastikan ketiganya bergerak pada sektor perbankan dan pembiayaan. Ketiga manajemen memastikan optimistis surat utang itu bakal mendapat respon positif pelaku pasar meski kondisinya sedang fluktuatif. "Penerbiatan obligasi itu ada yang bertahap,” imbuhnya.

Pada pengujung 2011, Indopremier masih akan menyelenggarakan dua penerbitan obligasi dari dua kliennya, yakni Eximbank dan Bank Internasional Indonesia (BII). Sayang, ia  bungkam sangat ditanya nilai emisi kedua perseroan tersebut.

JAKARTA - Penerbitan obligasi korporasi sepanjang 2012 diprediksi didominasi sektor perbankan dan pembiayaan. Prediksi ini sejalan dengan membeludaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News