Obor Rahmatan Lil 'Alamin Hadir Menyejukkan

Obor Rahmatan Lil 'Alamin Hadir Menyejukkan
Obor Rahmatan Lil 'Alamin Hadir Menyejukkan. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Obor Rahmatan Lil 'Alamin seolah muncuk sebagai tandingan dari tabloid Obor Rakyat yang kini diperkarakan di Mabes Polri. Meksipun dianggap sebagai tandingan tapi Obor Rahmatan Lil 'Alamin hadir dengan tampilan dan isi berita yang menyejukkan.

Pemimpin Redaksi Obor Rahmatan Lil 'Alamin di kolom pengantar redaksi mengatakan ada dua alasan penerbitan tabloid tersebut. Pertama adalah mempertahankan konstruksi jurnalistik yang mengedepankan cover both side.

"Karena yang bekerja di balik tabloid ini sebagian besar adalah orang-orang media, yang selama ini hidup dari media, maka tidak rela bila ada jurnalistik digunakan untuk memfitnah," katanya.

Alasan yang kedua adalah ikut mengampanyekan jurnalistik damai, jurnalistik sejuk, yang begitu menjunjung tinggi kebenaran. "Boleh saja memihak terhadap hal yang diyakini, apalagi yakin demi kemaslahatan. Tapi tidak menjatuhkan yang lain, apalagi membunuh karakter," ucapnya.

Tabloid Obor Rahmatan Lil 'Alamin kata Imawan juga menyodorkan ukuran baru yang disebut dengan tabloid mini. Ukurannya setengah tabloid normal. Salah satu pertimbangannya karena ingin menyajikan yang lebih praktis.

Beda dengan ukuran tabloid normal yang akan selalu dilipat untuk dibawa. Dan masih membutuhkan ruang lebar untuk membaca, terutama di tempat-tempat sempit.

"Dengan tabloid mini, mudah mudahan pembaca bisa merasa lebih praktis, handy, tidak perlu melipat, dan untuk membacanya, di pesawat sekalipun, tidak harus mengganggu penumpang di sebelahnya," pungkasnya. (awa/jpnn)

JAKARTA - Obor Rahmatan Lil 'Alamin seolah muncuk sebagai tandingan dari tabloid Obor Rakyat yang kini diperkarakan di Mabes Polri. Meksipun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News