Ocehan Gayus Makin Nyaring

Ocehan Gayus Makin Nyaring
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA—Terdakwa Gayus  Tambunan menganggap upaya pemberantasan korupsi hanya mimpi. Gayus mengambil contoh kasus dugaan sindikasi mafia hukum dan korupsi yang menjerat dirinya kini. Menurut Gayus, kasus yang menimpanya seharusnya bisa menjadi pintu besar untuk menjerat pelaku tindak pidana korupsi lainnya.

Tidak hanya para pelaku korupsi kecil seperti dirinya dan beberapa terdakwa yang telah disidangkan. Menurut Gayus, masih ada sejumlah koruptor lain yang angka korupsinya lebih besar. Bahkan semua yang terlibat dalam kasusnya telah dibeberkan Gayus baik kepada Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dan Kepolisian. Namun lagi-lagi kata Gayus, polisi dan jaksa justru risih dengan fakta-fakta yang disampaikannya karena akan membuka borok dua institusi itu.

‘’Impian ini (penegakan korupsi) tidak akan terwujud karena sangat jelas terlihat polisi dan jaksa sangat risih, telah dibuktikan dengan tidak mengusut tuntas cerita saya tentang mafia pajak yang sebenarnya dengan modus-modus yang saya ceritakan di atas,’’ ujar Gayus, dalam pledoi yang disampaikan di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (3/1).

Selain dari keterangannya, kata Gayus, sebenarnya aparat telah memegang bukti kuat tentang siapa saja yang menerima aliran dana miliknya yang dialirkan melalui Haposan Hutagalung. Daftar tersebut, menurut Gayus, tertuang dalam buku catatan milik Haposan yang telah disita.

JAKARTA—Terdakwa Gayus  Tambunan menganggap upaya pemberantasan korupsi hanya mimpi. Gayus mengambil contoh kasus dugaan sindikasi mafia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News