Oentarto Berharap Pada Kesaksian Kepala Daerah

Oentarto Berharap Pada Kesaksian Kepala Daerah
Oentarto Berharap Pada Kesaksian Kepala Daerah
JAKARTA - Senin (13/7) besok, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan atas Gubernur Kepri Ismeth Abdullah dalam kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar). Ismeth akan diperiksa sebagai saksi bagi Oentarto Sindhung Mawardi, mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri yang kini menjadi tersangka korupsi Damkar.

 

Terkait pemeriksaan atas Ismeth di KPK hari ini, Oentarto mengaku berharap pada kesaksian mantan Ketua Otorita Batam itu. Mantan pejabat Depdagri yang biasa disapa dengan nama panggilan Oen itu meminta Ismeth memberi kesaksian yang sebenarnya soal peran Hengky Samuel Daud, bos PT Satal Nusantara dan PT Istana Sarana Raya yang menjadi rekanan pemda-pemda dalam pengadaan damkar.

 

Melalui sambungan telepon kepada JPNN tadi malam, Oentarto menegaskan bahwa dirinya tak pernah berhubungan dengan Ismeth yang waktu itu masih menjabat sebagai Ketua OB dalam hal pengadaan mobil damkar. "Soal Ismeth, saya tak pernah tahu dan bicara tentang Damkar," ujarnya.

 

Oentarto justru mengaku tahu Otorita Batam mengambil mobil damkar dari KPK. "Saya tahunya Pak Ismeth ambil Damkar justru dari KPK setelah Daud (Hengky Samuel Daud) diperìksa sebelum kabur," lanjut Oentaro.

 

JAKARTA - Senin (13/7) besok, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan atas Gubernur Kepri Ismeth Abdullah dalam kasus dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News