OGS Pengin Manchester United Tutup Musim dengan Trofi

Jumat, 16 April 2021 – 08:42 WIB
OGS Pengin Manchester United Tutup Musim dengan Trofi - JPNN.com
Nakhoda Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Juru taktik Manchester United Ole Gunnar Solskjaer pengin timnya menutup musim ini dengan meraih setidaknya satu trofi dan mereka punya peluang berkesempatan mewujudkan itu setelah melanjutkan langkah ke babak semifinal Liga Europa.

MU lolos ke semifinal setelah menggandakan agregat menjadi 4-0 atas Granada seusai menang 2-0 dalam leg kedua perempat final di Old Trafford, Manchester, Jumat (16/4) dini hari WIB.

Di semifinal, MU akan bertemu dengan AS Roma yang mampu melewati Ajax di babak perempat final.

"Kami akan menantikan laga kontra Roma. Kami sudah mencapai semifinal. Dan bertemu Roma jadi semifinal Eropa yang ideal, sebab mereka tim yang punya sejarah," kata OGS setelah laga leg kedua, kepada stasiun tv BT Sport dilansir laman resmi UEFA.

"Kami punya rekam jejak relatif baik menghadapi tim-tim Italia sebelumnya. Kami menghadapi mereka dengan harapan mencapai final. Jika bisa menutup musim ini dengan sebuah trofi, tentu itu capaian luar biasa," katanya.

Musim lalu, MU sebetulnya mencapai babak semifinal di tiga kompetisi yang mereka ikuti yakni Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Piala FA, tetapi mereka tidak pernah melangkah lebih jauh.

Di Piala Liga musim ini, MU juga kembali terhenti di babak semifinal, tetapi Solskjaer berpeluang membayar empat kegagalan sebelumnya jika bisa menyingkirkan Roma.

Keberadaan mantan penyerang Manchester City, Edin Dzeko, menjadi pemain Roma yang paling diwaspadai oleh Solskjaer.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...