Oh Enaknya jadi Gianluigi Buffon

Oh Enaknya jadi Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon. Foto: AFP

jpnn.com, TURIN - Kiper Juventus Gianluigi Buffon tidak perlu bingung lagi mencari pekerjaan setelah gantung sepatu dari dunia sepak bola. Penyebabnya, federasi sepak bola dunia (FIFA) melalui presidennya Gianni Infantino bersedia menampung pria 40 tahun itu masuk jajaran pengurus.

Salah satu yang menjadi faktor Infantino menginginkan Buffon adalah meminimalkan risiko kehilangan sosok sepak bola Italia lebih lanjut. Hal tersebut merujuk kepada gagalnya Gli Azzurri menembus Piala Dunia tahun ini.

Hanya saja, belum diketahui jabatan apa yang ditempati Buffon andai join di FIFA. Namun, keinginan Infantino bisa saja tertunda. Sebab, Buffon juga belum memutuskan apakah akan tetap pada rencana semula untuk pensiun akhir musim ini atau memperpanjang kontrak semusim lagi di Juventus.

''Saya sedih dan hampir menangis karena sebagai orang Italia tapi timnas Italia tidak ada di Piala Dunia. Menurut saya, kesedihan (tidak ada Italia, Red) sangat kompleks karena kita berbicara mengenai tim dengan tradisi luar biasa di sepakbola,'' ucap pria 47 tahun itu kepada La Gazzetta dello Sport. (io)


Gianluigi Buffon belum menentukan kapan mau pensiun total dari sepak bola. Di timnas Italia, Buffon sudah gantung sepatu. Namun dia masih membela Juventus.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News