Oh, Ini Target Ratna Sarumpaet Setelah Bebas

Oh, Ini Target Ratna Sarumpaet Setelah Bebas
Ratna Sarumpaet saat menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris sekaligus aktivis Ratna Sarumpaet menargetkan akan mengeluarkan sebuah buku setelahbebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pondok, Bambu, Jakarta Timur, Kamis (26/12) siang.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui awak media kediamannya di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).

"Ada buku yang belum saya selesaikan waktu di tahanan, itu akan saya selesaikan bulan ini, insya Allah bulan depan terbit," kata Ratna Sarumpaet.

Ibunda Atiqah Hasiholan itu masih merahasiakan judul buku yang telah ditulisnya itu. Dia hanya menyebut buku tersebut merupakan autobiografi tentang bagaimana Ratna Sarumpaet melihat kondisi Indonesia saat ini.

"Tapi autobiografi itu tentang bagaimana melihat Indonesia melalui kacamata saya selama ini. Saya ingin kita punya satu pemahaman dengan apa yang saya lihat,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Ratna Sarumpaet bebas bersyarat dari Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Kamis (26/12).

Ratna Sarumpaet menjadi tersangka kasus penyebaran hoaks alias berita bohong pada tahun lalu. Saat itu dia mengaku dikeroyok sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat. Namun ternyata kebohongannya terbongkar akibat foto muka lebam yang beredar di media sosial.

Atas kasus tersebut, Ratna Sarumpaet divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Perempuan 70 tahun itu menjalani masa kurungan selama 15 bulan sejak Oktober 2018. (mg3/jpnn)

Ratna Sarumpaet membeber targetnya setelah bebas bersyarat dari LP Perempuan Kelas IIA Pondok, Bambu, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News