Ojek Online Akan Berdemo di Depan Istana, Begini Skenarionya

Ojek Online Akan Berdemo di Depan Istana, Begini Skenarionya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kawasan Monas, Senin (29/1). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan rencana aksi unjuk rasa pengemudi taksi online di depan  Istana  Negara, Jakarta Pusat, Senin (29/1) siang. Juru Bicara Polda Merto Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, massa akan menggunakan IRTI Monas sebagai titik kumpul.

Selanjuttnya, massa akan bergerak ke depan Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat. Titik terakhir yang akan menjadi lokasi demo adalah depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara.

"Saat ini sudah ada 700 pengunjuk rasa yang ada di sana (IRTI Monas,red). Dari IRTI akan jalan kaki ke Kemenhub. Kalau mau beraudiensi dengan Kemenhub sudah kami siapkan," ujar Argo.

Menurut Argo, pada pedemo akan berorasi tentang Surat Keputusan (SK) Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Tidak Dalam Trayek. Argo mengharapkan para pengunjuk rasa bisa melaksanakan aksi dengan baik tanpa menganggu aktivitas masyarakat yang menggunakan jalan di seputaran Monas.

"Kami mengharapkan berjalan dengan tertib. Lalu lintas sudah siap. Polda, polres dan kodim sudah mempersiapkan jika memang terkait ada pengalihan lalu lintas. Kami melihat situasional. Nanti ditunggu saja. Bisa dilakukan buka tutup atau contra flow atau pengalihan," katanya.

Argo memerinci massa pedemo berasal dari DKI Jakarta dan sebagian Jawa Barat. "Mulainya sekitar 11.00 WIB. Kalau (jumlah aksi,red) mau bertambah, akan diterima. Sesuai undang-undang jam 18.00 WIB (massa harus  bubar,red)," pungkas Argo.(gir/jpnn)


Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan tentang rencana 700 pengemudi ojek online menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara hari ini.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News