Oki Ajak Anak Korban Banjir Zikir

Oki Ajak Anak Korban Banjir Zikir
Oki Setiana Dewi. JPNN.com

jpnn.com - OKI Setiana Dewi meluangkan waktunya menghibur korban banjir di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, kemarin. Perempuan yang baru dua pekan dinikahi Ory Vitria itu berbagi keceriaan dengan anak-anak di sana.

”Oki ketemu adik-adik korban banjir,” kata Oki seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (25/1).

Tak sekadar melihat lebih dekat kondisi mereka dan membagikan sembako, perempuan kelahiran Batam, Kepulauan Riau, 13 Januari 1989 itu mengajak anak-anak zikir bersama, sekaligus membagikan Alquran. ”Tadi juga ke dapur umum pengungsian,” katanya.

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu tampak menikmati aksinya. Sebagai ambassador Dompet Dhuafa, dia memang sudah sering terlibat aksi sosial. ”Aku memang suka anak-anak. Background pendidikan aku kan pendidikan anak usia dini, pastinya sering ketemu anak-anak,” ungkapnya.

”Kebetulan mereka (anak-anak korban banjir) terlihat bosan, jadi aku ajak bernyanyi, dzikir dan sholawatan. Mereka semangat banget, apalagi saat disuruh baca takbir yang kencang dapat hadiah, mereka pada berebutan,” sambungnya diiringi senyum.

Menemui korban banjir di Petamburan itu merupakan aksi sosial pertamanya setelah melepas lajangnya. ”Sebenarnya mengunjungi tempat ini adalah kebutuhan aku, bukan untuk mereka. Karena ketika kita memberikan kebahagiaan kepada mereka, itu kebahagiaan kita. Dan ini satu kebahagiaan yang nggak bisa aku ceritakan, apalagi ketika mereka senang,” tuturnya.  

Sebelumnya, Oki pernah mengunjungi korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. "Oki pernah datang ke posko korban lumpur Lapindo, dan itu memang nggak diagendakan. Saat datang, mereka senang. Jadi semangat, dan itu kebahagiaan yang Oki cari,” terangnya.  

Menurutnya, sang suami sangat mendukung aktivitasnya yang satu itu. Hanya saja, dia menyadari kewajibannya sebagai istri. ”Pasca menikah memang ada hal yg berbeda, ada tanggung jawab lebih. Apalagi, tanggung jawab seorang istri kan melayani suami dan merawat anak-anak. Itu tanggung jawab baru yang harus saya lakukan,” tambahnya.

OKI Setiana Dewi meluangkan waktunya menghibur korban banjir di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, kemarin. Perempuan yang baru dua pekan dinikahi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News