Olga Lydia Tak Dapat Angpao

Olga Lydia Tak Dapat Angpao
Olga Lydia. JPNN.com

jpnn.com - OLGA Lydia memilih tidak beraktivitas saat perayaan Imlek, 31 Januari mendatang.  Rencananya, sutradara Curhat untuk Semua itu akan berkumpul bersama keluarga.

”Ya seperti biasa, malam tahun baru nanti aku pasti kumpul keluarga, nggak ada yang lain,” kata Olga seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (25/1).

Banyak aktivitas yang dilakukan bersama saat perayaan Imlek. Mulai menyantap menu istimewa hingga membagikan angpao kepada keponakan-keponakan.

”Seben arnya saya nggak menyiapkan yang terlalu bagaimana. Biasanya cuma makanan ringan saja. Paling khas Cina seperti dodol. Dan satu lagi, angpao,” katanya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976 itu selalu menyiapkan banyak angpao. Selain untuk sanak keluarga yang masih kecil atau belum bekerja, dia memberikannya kepada barongsai.

”Kalau ketemu, kasih ke barongsai dan kasih kepada saudara saja,” ungkapnya. Menariknya, Olga mengaku tidak pernah merasakan kesenangan menerima angpao. Semasa kecil, tidak ada tradisi bagi-bagi angpao di keluarganya.

”Nggak pernah dapat angpao. Kalau dulu lebih ke makan-makan, karena tradisi yang masih dipegang sama keluarga kami ya makan dan kumpul sama keluarga,” tuturnya.

Sebenarnya, pemberian angpao yang merupakan perwujudan berbagi rezeki tidak hanya dilakukan Olga saat Imlek. Hanya saja, rasanya tetap berbeda saat dilakukan saat perayaan Tahun Baru Cina itu. ”Ini perayaan, jadi harus dirayakan,” tegasnya.

OLGA Lydia memilih tidak beraktivitas saat perayaan Imlek, 31 Januari mendatang.  Rencananya, sutradara Curhat untuk Semua itu akan berkumpul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News