OKI Bahas Kekerasan atas Muslim Myanmar

OKI Bahas Kekerasan atas Muslim Myanmar
OKI Bahas Kekerasan atas Muslim Myanmar
JEDDAH - Organisasi Konferensi Islam (OKI) bakal membahas kekerasan terhadap muslim di Myanmar pada 14 April mendatang di Arab Saudi. Sekjen OKI Ekmeleddin Ihsanoglu mengatakan komite kontak dari Menlu OKI akan berkumpul di Pelabuhan Laut Merah Jeddah.

"OKI bakal membahas kekerasan terhadap muslim Myanmar yang dikenal sebagai Rohingya dan siap mengambil semua langkah yang diperlukan dan tindakan untuk mengatasinya," kata Ekmeleddin seperti yang dikutip Asiaone, Sabtu (30/3).

Sebelumnya, OKI telah mendesak pemerintah Myanmar untuk mengakhiri para ekstremis Buddha dan kampanye kebencian, serta pembersihan etnis yang telah diluncurkan terhadap umat Islam di negara tersebut.

Namun Myanmar secara keras juga menolak pernyataan pelapor khusus PBB tentang hak asasi manusia Myanmar, Tomas Ojea Quintana, bahwa telah terjadi keterlibatan negara dalam beberapa tindak kekerasan terhadap kaum muslim Rohingya.

JEDDAH - Organisasi Konferensi Islam (OKI) bakal membahas kekerasan terhadap muslim di Myanmar pada 14 April mendatang di Arab Saudi. Sekjen OKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News