JPNN.com

Oknum Anggota DPRD Dilaporkan ke Komnas Perempuan

Jumat, 30 September 2016 – 22:40 WIB
Oknum Anggota DPRD Dilaporkan ke Komnas Perempuan - JPNN.com
Rini Hidayati mendatangi Kantor Komnas Perempuan di Jakarta, Jumat (30/9). Rini melaporkan Anggota DPRD Kabupaten Tebo, Sukeri untuk menuntut hak-haknya sebagaiistri. FOTO: Dok.Pri for JPNN.com

JAKARTA - Anggota DPRD Kabupaten Tebo, Sukeri dilaporkan oleh Rini Hidayat ke Komnas Perempuan. Rini melaporkan untuk menuntut hak-haknya selaku istri.

Rini Hidayati selaku warga Desa Sejati Rejo RT/RW 013/005 Mampun, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, melaporkan Sukeri ke Komnas Perempuan. Mirisnya, pengadu meminta perlindungan mengingat sebagai penyandang disabilitas.

Rini mengenakan busana muslimah dan disangga tongkat, didampingi  Afriansyah (selaku anggota LPI TIPIKOR), Deby erwin (selaku ketua PMII Tebo), dan Ahmad firdaus (Selaku Sekretaris PELITA KITA) pada Jumat (30/9). Mereka diterima oleh petugas pengaduan Aflina Mustafainah, asisten kordinator Divisi Pemantauan Komnas Perempuan di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat.

Surat keterangan pengaduan bernomor No: 066/KNAKTP/Pemantauan/UPR/IX2016 yang ditandatangani oleh Aflina Mustafinah diterima langsung oleh Rini Hidayati.

“Korban menuntut keadilan karena merasa telah didzolomi oleh pelaku. Pelaku menikahi korban hanya formalitas agar terlepas dari pidana, “ kata Afriansyah dilansir dalam siaran persnya.

Peristiwa memalukan terhadap korban Rini Hidayati itulah yang  terpaksa menempuh ke Jakarta untuk mencari keadilan. Pasalnya langkah Sukeri yang menikahi dirinya usai melakukan perbuatan asusila hanya sekedar formalitas dan menghindari dari jeratan tindak pidana.

"Setelah dinikahi secara sirih, korban langsung ditinggalkannya," kata Afriansyah.

Afriansyah meminta Komnas Perempuan ikut memberikan perlindungan kepada warganegaranya khususnya perempuan penyandang cacat fisik

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...