JPNN.com

Oknum Petugas Covid-19 Ditangkap Polisi, Kasusnya, Ya Ampun

Jumat, 16 April 2021 – 22:49 WIB
Oknum Petugas Covid-19 Ditangkap Polisi, Kasusnya, Ya Ampun - JPNN.com
Penyidik Polres Teluk Wondama menangkap seorang petugas ruang isolasi khusus pasien Covid-19 yang ketahuan mencuri sepeda motor, Jumat (16/4). Foto Antara Papua Barat/Ernes Broning Kakisina.

jpnn.com, MANOKWARI - Polres Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat menangkap MH (25), oknum petugas ruang isolasi khusus pasien Covid-19 daerah setempat setelah ketahuan mencuri sepeda motor.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan sepeda motor yang dicuri oleh MH adalah milik temannya yang sama-sama bekerja pada ruang isolasi pasien Covid-19.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku telah menyusun rencana kejahatan itu. Di mana MH menunggu hingga dini hari agar leluasa mencuri sepeda motor temannya yang terparkir tanpa kunci setang.

"Pelaku mengambil motor tersebut kemudian menyembunyikan di hutan terlebih dahulu. Lalu dibawa ke rumahnya untuk disembunyikan," ucap Yohanes di Wasior, Jumat (16/4).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama AKP Walman Simalango mengatakan motif pelaku MH melakukan pencurian adalah karena tertarik ingin memiliki motor jenis RX King.

Agar tidak ketahuan pemiliknya, kata Walman, pelaku MH melakukan modifikasi terhadap beberapa bagian motor curiannya itu untuk digunakan sendiri.

Namun berbekal keterangan saksi, anggota Satreskrim mendatangi salah satu bengkel di Kota Wasior.

Berdasarkan penyelidikan, ternyata di bengkel itu telah dilakukan modifikasi terhadap motor RX King yang dicuri MH.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...