Oknum Polantas Tukar Tilang dengan Sekarung Bawang, Parah, Begini Nasibnya Sekarang

Oknum Polantas Tukar Tilang dengan Sekarung Bawang, Parah, Begini Nasibnya Sekarang
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat memberikan keterangan kepada awak media di Balai Wartawan PMJ, Selasa (2/11). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya tengah melakukan pemeriksaan terhadap oknum polantas berinisial Aipda PDH yang diduga menukar sanksi tilang seorang sopir truk dengan sekarung bawang putih.

Aksi tak terpuji Aipda PDH tersebut terjadi pada Senin (1/11/2021) sekitar pukul 18.00 WIB di kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sejauh ini Aipda PDH telah dipindahtugaskan ke bagian Bintara pelayanan masyarakat (Yanma).

"Yang bersangkutan langsung dicabut, ditarik, dipindahtugaskan ke Polda Metro Jaya. Tepatnya di Bintara Yanma," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (2/11).

Sanksi tersebut diberikan menyusul arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran ihwal anak buahnya yang melakukan pelanggaran.

"Pak Kapolda Metro Jaya sudah tegas, yang melakukan pelanggaran akan diberikan hukuman," ucap Yusri.

Aipda PDH sendiri merupakan Polantas yang berdinas di bagian Satlantas Polres Bandara Soekarno Hatta.

Terkini, oknum polisi itu sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polda Metro Jaya.

Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya tengah melakukan pemeriksaan terhadap oknum polantas berinisial Aipda PDH yang diduga menukar sanksi tilang seorang sopir truk dengan sekarung bawang putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News