Oknum Polisi Terlibat Perampokan, IPW Bereaksi Keras 

Oknum Polisi Terlibat Perampokan, IPW Bereaksi Keras 
Plt Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menyebut Brigjen Jawari telah melampaui kewenangannya. Ilustrasi Foto: Dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas Ketua  Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyatakan oknum polisi yang terlibat aksi perampokan terhadap seorang mahasiswa di Lampung sebagai pengkhianat sumpah. 

"Kalau seorang (oknum) anggota Polri kumpul dan bekerja sama dengan penjahat, maka dia itu juga penjahat bukan polisi," kata Sugeng kepada JPNN.com, Jumat (21/10). 

Dia menyatakan oknum polisi tersebut harus ditindak lebih keras dan tegas karena telah mengkhianati institusi Polri dan masyarakat. 

"Hukum lebih berat, apabila melawan dengan senjata bisa dilakukan tindakan agresif segera dengan menembak penjahat tersebut," katanya.

Sebelumnya, seorang oknum polisi berinisial IS dan aparatur sipil negara (ASN) berinisial AG harus berurusan dengan Polda Lampung.

Keduanya diduga terlibat aksi perampokan terhadap seorang mahasiswa. 

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengonfirmasi dugaan keterlibatan oknum polisi tersebut. 

"Iya benar, oknum polisi di Bandarlampung," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Rabu (20/10). (mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Plt Ketua Presidium IPW Sugeng Teguh Santoso menyatakan oknum polisi yang terlibat aksi perampokan terhadap mahasiswa di Lampung sebagai pengkhianat sumpah dan masyarakat.


Redaktur : Boy
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News