Oknum TNI Menganiaya Bocah SD, Mayjen Maruli Simanjuntak Langsung Kirim Dokter

Oknum TNI Menganiaya Bocah SD, Mayjen Maruli Simanjuntak Langsung Kirim Dokter
Anggota Kesdam IX/Udayana memeriksa kesehatan Petrus yang kondisinya sudah mulai membaik setelah dianiaya oleh oknum TNI di Rote Ndao. ANTARA/Ho-Penrem 161/Wirasakti.

jpnn.com, KUPANG - Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengirim dokter dari Kesehatan Kodam IX/Udayana mengecek kondisi Petrus Seuk, bocah SD yang diduga dianiaya oknum TNI berinisial AOK. 

Lettu Ckm dr. Rukmana, utusan Kesdam IX/Udayana, mengatakan pemeriksaan terhadap Petrus dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan baik-baik saja usai dianiaya oknum TNI berinisial AOK tersebut.

“Kami periksa tanda-tanda vitalnya, kemudian juga kesadaran yang bersangkutan,” kata Rukmana kepada wartawan di Rote, Senin (23/8). 

Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan, secara umum keadaan bocah yang kini duduk di bangku kelas IV SD itu dalam keadaan baik dan stabil.

Menurutnya, tanda-tanda viral bocah tersebut juga dalam batas normal. Kesadaran yang bersangkutan juga saat ini dalam kesadaran penuh.

"Namun, memang pasien masih mengeluh nyeri sedikit di pipi kanan dan kiri. Sementara itu luka lecet di badan pasien juga sudah mulai mengering," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan bingkisan dari kepala Kesdam IX /Udayana, dan parsel berupa makanan dan minuman dari Dandenkesyah Kupang. 

Kemudian, pemberian sembako dari Komandan Kodim 1627/RN, dan obat nyeri dan vitamin oleh Lettu Ckm dr. Rukmana.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengirim dokter dari Kesdam IX/Udayana mengecek kondisi kesehatan bocah SD yang dianaya oknum TNI. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News