Okto Ingin Kemenangan jadi Kado Spesial Natal

Okto Ingin Kemenangan jadi Kado Spesial Natal
SEMANGAT - Oktovianus Maniani (kiri), bersama Zulkifli Syukur dan Yesayas Desnam, saat sesi uji coba lapangan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (25/12). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos.
KUALA LUMPUR - Hari raya Natal bagi umat Kristen tentu lebih afdol jika dirayakan bersama-sama dengan orang terdekat. Apalagi, jika bisa berkumpul dengan keluarga, dipastikan kesenangan dan kemeriahan lebih terasa, layaknya lebaran bagi umat muslim.

Tapi, suasana tersebut tidak akan dialami oleh para penggawa tim nasional sepak bola Indonesia yang beragama Kristen. Mereka tidak bisa merayakannya bersama keluarga, karena harus mempersiapkan diri menjelang final Piala AFF 2010 pada 26 dan 29 Desember ini.

Salah satu yang harus merayakan Natal tidak bersama keluarga itu adalah winger timnas, Oktovianus Maniani. Dia harus rela tidak pulang ke Papua, demi membela tim Garuda - julukan Indonesia - dan terbang ke Malaysia mulai 24 Desember lalu.

Kendati demikian, Okto tidak ingin terlalu memikirkannya dan bersedih. Alasannya, ada tanggung jawab lebih besar yang harus dipikulnya dengan membela timnas. "Tidak masalah. Saya yakin keluarga pasti mengerti karena saya membela timnas. Sudah pasti saya tidak akan bersama keluarga dulu," katanya saat ditemui seusai latihan pada 23 Desember lalu.

KUALA LUMPUR - Hari raya Natal bagi umat Kristen tentu lebih afdol jika dirayakan bersama-sama dengan orang terdekat. Apalagi, jika bisa berkumpul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News