Olivia Zalianty Ajak Warga Sayangi Sungai

Olivia Zalianty Ajak Warga Sayangi Sungai
Olivia Zalianty menunjukkan benih ikan untuk ditebar di Sunga Serayu, Wonosobo, Jumat (1/4). Foto: Radar Kedu/JPG

jpnn.com - ARTIS Olivia Zalianty pada Jumat lalu (1/4) mengunjungi Wonosobo, Jawa Tengah. Namun, kedatangan adik Marcella Zalianty itu bukan untuk syuting film.

Olivia justru datang dengan berseragam pramuka. Ia memang menjadi Duta Pramuka.

Sedangkan kehadirannya di Wonosobo dalam rangka gerakan Save The River. Ia mengajak warga menebar ikan di Sungai Serayu. Ada 10.300 bibit ikan dari berbagai jenis yang ditebar demi gerakan Save The River di Serayu.

Olivia bersama masyarakat menebar ikan di Sungai Serayu, tepatnya di wilayah Kelurahan Kalibeber, Kecamatan Mojotengah. Terlihat ikut bersama Olivia ada Bupati Wonosobo Eko Purnomo dan wakilnya, Agus Subagiyo.

Menurut Olivia, Sungai Serayu yang berhulu di mata air Bimo Lukar, Kejajar menjadi penopang kehidupan bagi penduduk di lima Kabupaten. Selain Wonosobo, warga Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga dan Cilacap juga menggantungkan kebutuhan air mereka pada Serayu.

Karena itulah ia mengajak warga aktif merawat dan memelihara sungai sepanjang lebih dari 180 kilometer itu. “Jangan membuang sampah lagi di sungai, jangan mencari ikan dengan menggunakan setrum dan mari berpartisipasi aktif menghijaukan tepian sungai,” katanya sebagaimana dikutip Radar Kedu.

Olivia juga mengingatkan pentingnya generasi muda, terutama pelajar dan pramuka untuk terus menggelorakan semangat gerakan Save The River agar keseimbangan alam terjaga. “Adik-adik pramuka di Wonosobo harus semangat menjaga karena di Wonosobo ini sungai masih begitu jernih dan telah menjadi penopang kehidupan banyak pihak,” tegasnya kepada ratusan pelajar berseragam pramuka.(ali/ton/jpg/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News