Olly Dondokambey Ingin Mimpi Bu Mega soal Korea Bersatu Terwujud

Olly Dondokambey Ingin Mimpi Bu Mega soal Korea Bersatu Terwujud
Presiden Kelima Ri Megawati Soekarnoputri bersama rombongan berfoto di salah satu sudut Kampus Seoul Institute of the Arts, Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/5). Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, SEOUL - DPP PDI Perjuangan memastikan akan mengawal mimpi Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri untuk mewujudkan Korea bersatu.

Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey mengatakan perlakuan terhormat Korsel terhadap Megawati itu merupakan sinyal jelas bagaimana petinggi dan warga di Negeri Gingseng itu menaruh harapan tinggi kepada putri Bung Karno.

Khususnya menyangkut isu perdamaian dan persatuan dua Korea, yakni Korsel dan Korut.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan Ibu Mega menjadi kenyataan. Apa pun itu, kami harus dukung persatuan Korea,” kata Olly di Seoul, Korsel, Rabu (11/5).

Olly ikut mendampingi Megawati selama kunjungan tersebut, menyampaikan kebanggaannya ikut di dalam rombongan.

“Kami merasa bangga bisa mendampingi Ibu Mega dalam perjalanan perdana menghadiri pelantikan Presiden Korsel yang baru dan acara rapat bilateral dan penganugerahan profesor kehormatan di bidang seni untuk Ibu Mega. Tentu ini sangat membanggakan,” kata Olly.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) itu juga menyinggung bagaimana Megawati secara aktif mempromosikan wilayahnya sebagai destinasi investasi potensial bagi Korsel.

Hal itu disampaikan langsung Megawati kepada Presiden Yoon Suk Yeol, dalam pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Korsel pada hari ini.

Bendahara Umum PDIP sekaligus Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memastikan partainya akan mengawal mimpi Megawati Soekarnoputri soal Korea bersatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News