Olsera-Kemendag Berkolaborasi Mempercepat Digitalisasi UMKM

Olsera-Kemendag Berkolaborasi Mempercepat Digitalisasi UMKM
Penandatanganan kerja sama antara Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Olsera di Bogor, Jawa Barat. Foto: Tim Olsera.

jpnn.com - JAKARTA - Olsera memperkuat kolaborasi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam upaya membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) digital.

Olsera sebagai sistem kasir hadir menjadi solusi inovatif untuk UMKM yang bertransisi ke era digital, melalui layanan manajemen bisnis all-in-one.

Olsera menyediakan beragam fitur, antara lain, point of sales (POS), manajemen inventaris, laporan penjualan, pengelolaan karyawan, stok barang, integrasi dengan berbagai marketplace hingga dashboard monitoring. 

Dalam upaya mempercepat digitalisasi UMKM di Indonesia, kolaborasi ini dijalankan melalui program sosialisasi dan pendampingan untuk penggunaan sistem POS Olsera di 2024. 

Kolaborasi ini diawali dengan penandatanganan kerja sama oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim, serta CCO Olsera Joseph Eko, Kamis (29/2).

Joseph Eko mengatakan pihaknya percaya bahwa transformasi digital bukan hanya tentang adopsi teknologi, melainkan sebuah revolusi cara UMKM beroperasi dan berkembang. 

"Kerja sama kami dengan Kementerian Perdagangan merupakan langkah monumental dalam mewujudkan visi tersebut," ujar Joseph Eko di Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Fokus awal dari kerja sama tersebut, yakni menyediakan 1.000 akun POS gratis yang akan diimplementasi pada UMKM di wilayah Jawa, dan akan terus menyebar di seluruh daerah di Indonesia.

Olsera memperkuat kolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dalam upaya membantu percepatan digitalisasi UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News