Om Pras Sebut Pak Jokowi Menyoroti Penggunaan Masker di Jakarta

Om Pras Sebut Pak Jokowi Menyoroti Penggunaan Masker di Jakarta
Prasetyo Edi Marsudi Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menyoroti banyaknya masyarakat ibu kota yang mulai longgar menggunakan masker.

Pria yang akrab disapa Om Pras itu menyampaikan hal tersebut setelah menggelar rapat bersama Presiden Jokowi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (15/6).

"Pak Presiden mengimbau sekarang masalahnya bukan ada di perkantoran atau di apa, karena masyarakat Jakarta secara persentase pemakaian masker menurun. Itu obatnya cuma masker," kata dia usai pertemuan tersebut.

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, presiden melihat penggunaan masker belum optimal di Jakarta.

Arahan presiden, lanjut Pras, penggunaan masker harus dioptimalkan dan disosialisasikan ke masyarakat.

"Jadi tidak boleh lagi sekarang (tidak pakai masker). Ada di luar di perkampungan daerah padat penduduk pelabuhan itu banyak sekali orang yang belum percaya adanya Covid, mungkin, ya. Nah, kami sebagai pemerintah daerah menyosialisasikan itu," pungkas Om Pras. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan perhatian Presiden Jokowi mengenai protokol kesehatan Covid-19 di Ibu Kota Negara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News