Omicron Masuk Tunisia, Gus Mis Pastikan Lindungi Ratusan WNI

Omicron Masuk Tunisia, Gus Mis Pastikan Lindungi Ratusan WNI
Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi meninjau kondisi para pelajar di negara paling utara Afrika itu. Dokpri Gus Mis

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi memastikan kondisi kesehatan WNI di wilayahnya dalam keadaan sehat pasca-mewabahnya varian Omicron di sana.

Pria yang beken disapa dengan panggilan Gus Mis, itu juga memberikan sembako dan obat-obatan kepada WNI, khususnya pelajar di negara paling utara Afrika itu.

Selain itu, Gus Mis juga memerintahkan KBRI Tunisia untuk menyediakan obat-obatan dan membagikannya kepada WNI yang sakit.

Hal itu dikoordinasi langsung oleh Persatuan Pelajar Indonesia Tunisia.

"Saya setiap hari memonitor kondisi kesehatan WNI dan akan mengambil langkah-kangkah  yang semestinya untuk memberikan perlindungan," ucapnya kepada JPNN.com, Senin (17/1).

Menurut politikus PDIP itu, varian Omicron di Tunisia hingga awal Januari sudah mencapai 33 kasus.

Pemerintah Tunisia sejauh ini telah menerapkan jam malam dari pukul 22.00-05.00 waktu setempat untuk membatasi aktivitas publik, sehingga penyebaran Omicron dapat diantisipasi dengan baik.

"Secara umum, pemerintah Tunisia mampu mengatasi ketersebaran Omicron," ujar Gus Mis

Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi atau Gus Mis terus memantau kondisi para WNI setelah ditemukannya kasus Omicron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News