Onde Mande! ODP Corona di Sumbar Tembus 1.024, Positif Ada 6

Onde Mande! ODP Corona di Sumbar Tembus 1.024, Positif Ada 6
Data pantauan corona di Sumbar. Foto: corona.sumbarprov.go.id

jpnn.com, PADANG - Pasien positif tertulari corona di Sumbar (Sumatera Barat) bertambah satu, menjadi enam orang hingga pukul 16.00 WIB, Jumat (27/3). 

"Bertambah satu lagi. Namun, tak tertutup kemungkinan bertambah karena masih ada pasien yang dites ulang," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di aula kantor gubernur, Jumat (27/3).

Pasien yang dinyatakan positif tersebut saat ini dirawat di ruang isolasi RSUP M Djamil Padang.

Dengan pertambahan itu, maka hingga pukul 16.00 jumlah pasien positif di RSUP M Djamil menjadi dua orang dan empat orang di RS Achmad Mochtar Bukittinggi.

Sementara angka yang mungkin membuat publik kaget dan berseru onde mande (sejajar dengan 'ya ampun, ibu', ungkapan kaget positif maupun negatif) ialah data orang dalam pengawasan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Pemprov Sumbar, jumlah ODP saat ini menjadi 1.024. Sehari sebelumnya, jumlah orang yang berasal dari wilayah atau negara terjangkiti Covid-19 itu berjumlah 818.

Kemnungkinan besar, lonjakan ODP ini menyusul mulai ramainya perantau Sumbar yang pulang kampung.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 23 orang, bertambah satu dibandingkan kemarin. Sedangkan jumlah pasien yang hasil pemeriksaannya negatif 31 orang dan masih menunggu hasil pemeriksaan 13 orang.

Hingga Jumat (27/3) sore, ada enam kasus positif corona di Sumbar, dua dirawat di Padang dan empat ditangani di Bukittinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News