One Direction Paling Berpengaruh di Twitter

One Direction Paling Berpengaruh di Twitter
One Direction Paling Berpengaruh di Twitter

jpnn.com - LIMA personel One Direction tercatat sebagai pengguna Twitter paling berpengaruh di Inggris Raya. Saking berpengaruhnya, tokoh paling berpengaruh di dunia perpolitikan Inggris, Perdana Menteri David Cameron juga kalah pamor dibanding Liam Payne, Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik, yang secara berurutan menduduki posisi pertama sampai kelima.

Pengaruh Liam dkk sebenarnya bisa dimaklumi karena sampai sekarang rata-rata dari mereka -kecuali Zayn Malik- memiliki pengikut hingga 12 juta orang. Bandingkan dengan musisi senior Ed Sheeran di posisi keenam, atau David Cameron yang menduduki posisi ketujuh dengan jumlah pengikut (follower) hanya 400 ribu.

Jika diibaratkan, apapun tindakan atau ucapan para personel 1D bakal langsung mendapat cuitan atau respon dari para pengguna Twitter, dibanding artis atau pejabat manapun di Inggris. Hal ini berdasar analisa terhadap 10 miliar cuitan yang dikumpulkan PeerIndex pada akun 140 tokoh yang masuk dalam daftar orang berpengaruh se-Inggris Raya yang aktif menggunakan Twitter.

Seperti diberitakan femalefirst, Jumat (1/11), Azeem Azhar, pendiri PeerIndex, mengatakan, skor bukan berdasar jumlah follower, tapi mengacu pada sedikit banyaknya respon atau berapakali di-re-tweet. Dari daftar tersebut diketahui bahwa para selebriti di bidang musik, TV, dan olahraga lebih banyak mendapat pengikut dibanding politisi, jurnalis, blogger atau bahkan anggota parlemen yang sebenarnya sangat berpengaruh di dunia nyata.

"Apapun yang terjadi di Twitter, kini sepertinya bisa mempengaruhi perubahan budaya, politik atau malah kekuasaan," ucap Azeem. (pra/jpnn)

 


LIMA personel One Direction tercatat sebagai pengguna Twitter paling berpengaruh di Inggris Raya. Saking berpengaruhnya, tokoh paling berpengaruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News